Renovasi Rumah

Adakalanya ketika Anda telah menempati rumah Anda, dengan adanya tuntutan perkembangan kebutuhan akan ruang atau adanya kebutuhan renovasi rumah, maka Anda perlu untuk  merencanakan merenovasi rumah Anda. Jika Anda berencana untuk merenovasi rumah, ada beberapa  daftar kecil yang harus diperhatikan, sebelum Anda mewujudkannya.

Beberapa hal tersebut  mungkin tidak hanya semudah dalam hal memperbarui atau mengganti warna cat dinding rumah Anda.

Dalam hal yang lebih kompleks, sebuah proyek renovasi rumah dapat mencakup banyak item yang perlu diperbaiki. Selama proses renovasi ada hal-hal yang perlu ditambahkan, diperluas, diperbaiki, dikurangi, dan lain-lain. Ada juga beberapa pertimbangan dalam hal perbaikan mebel, perbaikan kebocoran pada sistem sanitasi, pemeliharaan atau perawatan dinding yang lembab, dan lain-lain.

Renovasi   bangunan

Pada setiap bangunan, terdapat sebuah sistem yang terintegrasi sedemikian rupa yang menunjang kenyamanan penghuninya selama menempati bangunan tersebut. Di dalam sebuah rumah atau bangunan, hal ini menyangkut sistem struktural bangunan, kelistrikan, sanitasi, maupun penghawaan ruangan.

Saat mulai merencanakan untuk merenovasi rumah, akan lebih mudah untuk mengelolanya jika Anda mempertimbangkan sistem yang disebutkan di atas.
Sistem Struktural

Ini mencakup kerangka bagaimana sebuah bangunan dapat berdiri. Bagaimana struktur pondasi bangunannya, dindingnya, maupun kerangka atapnya. Pemilihan jenis sistem struktur bergantung pada banyak faktor seperti, iklim, anggaran, ketersediaan bahan, jumlah lantai yang akan dibangun. Selama renovasi dari sistem struktural tekanan utama harus diberikan pada kekuatan yang membawa beban dari seluruh bangunan ke tanah.

Sistem Listrik

Menyangkut hal-hal seperti panel switch lampu , penempatan pencahayaan utama, penambahan lampu hias, wirings segala macam. Sebagian besar aksesori untuk listrik  terbuat dari bahan plastik. Selama renovasi, pertimbangkan untuk mengganti bagian dari sistem kelistrikan yang sudah waktunya untuk diganti sehingga tidak akan menyebabkan bahaya korsleting yang dapat menyebabkan kebakaran di dalam rumah.

Sistem Sanitasi

Hal ini mencakup pemeliharaan air masuk dan keluar serta saluran drainase. Juga berfungsinya aliran air secara vertikal melalui saluran pipa yang membawa air dari bawah dan tangki air atas untuk mencukupi kebutuhan air di dalam rumah.
Perhatikan semua pipa air internal maupun keran air di dapur, kamar mandi, wastafel harus diperiksa dari adanya kebocoran aliran.Hal ini perlu dicermati ketika Anda merenovasi rumah.
Sistem Penghawaan

Ventilasi termasuk berfungsinya pintu dan jendela dan beberapa sistem bukaan yang memungkinkan pergantian udara segar mengalir ke dalam rumah. Jika pintu dan jendela tidak berfungsi dengan baik, hal ini juga dapat menyebabkan masalah kenyamanan. Masalah yang paling umum dengan pintu dan jendela jendela adalah engsel atau pengaturan penguncian.

Karena bagian ini terbuat dari logam, perlu untuk menerapkan pelumasan reguler ke daerah ini. Pemanasan and Air Conditioning  (AC) mencakup penggunaan listrik dan harus dirawat selama pemeliharaan sistem ini.

Selain keempat sistem ada banyak detail kecil yang tak terbatas yang dapat dipertimbangkan pada saat merenovasi rumah. Kunci sukses merenovasi rumah adalah mengkategorikan semua item yang perlu diperbaiki beserta prioritasnya sehingga dapat menghemat banyak waktu dan anggaran Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s