Desain Kamar Tidur Tamu

Kamar tidur merupakan tempat di mana kita beristirahat. Sebuah kamar tidur dapat dikategorikan berdasarkan umur yaitu sebagai kamar tidur utama, kamar tidur remaja, kamar tidur anak.Sebuah rumah dapat juga memiliki kategori lain berdasarkan fungsinya yaitu kamar tidur yang dikhususkan untuk tamu yang menginap.

Pada umumnya, sebuah kamar tidur tamu terletak di lantai dasar. Atau dapat juga menempati zona semi privat yang pada masing-masing rumah,bisa juga terdapat perbedaan dalam penempatannya. Walaupun menempati zona semi privat, namun ada baiknya, tamu sedikit diberikan ruang privasi.

Idealnya sebuah kamar tidur tamu harus memiliki pencahayaan dan penghawaan yang baik . Pengaturannya sedikit banyak diadaptasi dari pengaturan interior yang ada pada kamar tidur utama, demi memberikan kenyamanan kepada tamu.

Bagaimana dengan penempatan furniture di dalamnya ? Sediakan tempat tidur berukuran double, terlebih apabila Anda memiliki keluarga besar. Apalagi, tamu pada umumnya berkunjung dengan membawa serta keluarga ‘besar’ mereka. Tempatkan sebuah lemari yang cukup untuk menampung kebutuhan mereka selama menginap. Paling tidak, Anda memberikan fasilitas sekelas ‘hotel’, akan tetapi bedanya, Anda tidak menarik biaya untuk pelayanan istimewa ini.

Jika luasan mencukupi, Anda bisa juga menyediakan sebuah kamar mandi khusus untuk tamu. Dan akan lebih baik, jika kamar mandi untuk tamu ini, Anda desain sedemikian rupa, disesuiakan dengan kebiasaan mandi tamu Anda. Jika tamu keluarga Anda terbiasa mandi dengan menggunkan bathtub, maka Anda dapat meletakkan bathtub pada kamar mandi tamu. Namun, apabila tamu tidak terbiasa menggunakan bathtub, maka sebuah shower atau bak mandi akan cukup difasilitasi di dalam kamar mandi tamu ini.

Apabila Anda tinggal di daerah dengan hawa yang panas, Anda bisa memasang AC atau sediakan kipas angin di dalam kamar tidur tamu ini, sehingga tamu tetap merasa nyaman selama menginap di rumah Anda.

Pemilihan warna netral dapat Anda aplikasikan dalam desain kamar tidur yang dikhususkan untuk tamu ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s