DESAIN TAMAN

2 responses to “DESAIN TAMAN

  1. saya rencana bangun rmh dngn luas tanh 130m saya ksulitan krn posisi tnh d bawah jln rencana mau d tingkat saya ksdulitan untuk bangun garasi posisi masuk nya seperti gmn mohon petunjuk nya mosdel minimalis

    • Salam,

      Alternatif untuk membangun garasi pada kondisi tanah yang lebih rendah dari jalan, adalah dengan membangun rumah dengan lantai split level. Garasi dan ruang servis (pembantu, dan lain-lain), bisa direncanakan diletakkan pada basement (tinggi plafon +/- 2 meter).

      Level lantai untuk area utama dalam rumah, sesuaikan dengan lantai basement yang berada di bawahnya (ketinggian mengikuti elevasi basement).Dengan peninggian lantai ini,akan didapat lantai kedua yang posisinya berada di atas jalan di depan rumah. (misal tinggi plafon 5,2m)

      Setelah elevasi lantai fungsi utama (semi privat) terpenuhi, selanjutnya merencanakan lantai untuk ruang yang lebih privat yang terletak di atas ruang semi privat.Dalam hal ini kebutuhan ruang tidur anak dan ruang tidur utama (jika berencana ruang istirahat diletakkan pada posisi paling atas dalam hirarki berdasarkan fungsi (secara vertikal dengan tinggi plafon +/- 8,4m).

      Selamat berkreasi,
      studio utara
      pusat desain rumah
      08175102972

Leave a comment